Kamis, 01 Maret 2012

Oreza Sawit

Oreza Sawit merupakan pupuk yang dilengkapi enzim yang berperan aktif untuk mendukung produksi tanaman sawit secara menyeluruh, dari produksi pelepah dan bunga betina sampai produksi TBS dan kadar minyak dalam buah sawit. Komponen utama Oreza sawit adalah Karbon organik yang berfungsi pensuplai atom karbon dalam DNA minyak sawit [CH3CH 2(16)OH] serta dilengkapi Hormon yang merangsang produksi sitokinin ,auksin gibberellins, serta prekursor yang merangsang pembentukan etilens, yang memacu pemasakan buah secara merata.

Oreza Sawit merupakan pupuk majemuk lengkap yang mengatasi segala :
1. Penyakit fisiologi klorosit, dan nekrosis
2. Penyakit daun kriting
3. Penyakit mandul
4. Penyakit sawit jantan. 


Kegunaan :
1. Mengurangi penggunaan pupuk berbahan kimia
2. Mengurangi penggunaan pestisida dan obat-obatan lainnya.
3. Meningkatkan produksi dan percepatan usia panen.
4. Ramah lingkungan dan aman bagi manusia atau pun hewan.

Aplikasi Oreza sawit dilakukan bersamaan pemupukan UREA/ZA dengan aplikasi ini kita tidak perlu menambahkan pupuk yang mengandung P dan K karena didalam Oreza sawit sudah di penuhi Unsur tersebut untuk kebutuhan metabolisme sel dalam perkembangan tanaman sawit.

Dengan aplikasi tersebut kebutuhan nutrisi tanaman sawit akan terpenuhi, sehingga walau tanpa penyemprotan hormon untuk merangsang pembentukan bunga betina produktifitas TBS dapat tercapai, karena pembentukan bunga betina sangat mempengaruhi produktifitas TBS. aplikasi Oreza sawit juga dapat merangsang tanaman tua untuk tetap berpoduksi secara normal, pada tanaman tua produksi Hormon auksi terganggu, sedangkan auksin banyak dibutuhkan dalam proses metabolisme fungsi tanaman sawit [pembentukan klorofil, pembentukan titik tumbuh, pembentukan bunga betina, dan proses fiologi sel lainya. Jika produksi auksin kurang maka pembentukan bunga betina terganggu dan tanaman membentuk bunga jantan, bahkan sebagian besar tanaman menjadi mandul.

Dengan aplikasi UREA / ZA modifikasi (Oreza) Formula Khusus Sawit,kita dapat merangsang produksi bunga betina pada tanaman sawit tanpa harus melalui penyemprotan hormon/serum, proses pemupukan dapat dilakukan secara terpisah atau sekaligus pada saat yang bersamaan. Jika pemberian secara terpisah tidak boleh melebihi waktu 1 bulan.

Untuk aturan pakai Oreza Sawit dapat dilihat disini

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar