Senin, 27 Februari 2012

Oreza Karet dan Oreza Serum Karet




Merupakan Pupuk yang di desain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman karet. Berbeda dengan nutrisi tanaman lainya, karet memerlukan nutrisi yang mencegah pertumbuhan, sehingga seluruh kebutuhan nutrisinya digunakan untuk produksi daun dan getah. Jika tanaman karet berbuah maka produksi getahnya berkurang dan merusak tanaman itu sendiri, yang menyebabkan patah ranting bahkan batang dapat terbelah, karena menanggung beban berat buah yang terlalu banyak.


Yang membedakan OREZA SERUM KARET  ialah adanya hormon perangsang buah, jika pada pupuk karet tidak terdapat hormon perangsang buah, namun dilengkapi dengan perangsang jaringan EPITEL yang mampu merangsang getah dan merangsang REGENERASI SEL, sehingga jaringan yang terlalu mudah sembuh dan sel getah yang terkuras dapat segera tergantikan.

Manfaat Oreza Karet :  

  1. Meningkatkan produksi dan meningkatkan kadar kering latex. 
  2. Memberi nutrisi dalam penggunaan pemupukan sekaligus.  
  3. Meningkatkan kestabilan pupuk Urea sehingga menjadi lebih bisa bertahan dalam tanah (tidak menguap dan tercuci air hujan, sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan Urea.) 
  4. Mampu menstabilkan PH tanah karena reaksi Oreza tidak dapat menyebabkan tanah menjadi asam.   
  5. Mengandung probiotik yang membantu dan enzim sel amylase yang membantu pelapukan daun - daun karet menjadi kompos sehingga mengurangi infeksi jamur upas pada akar muda tanaman karet.  
  6. Mengandung probiotik yang membantu dan enzim sel amilase yang membantu pelapukan daun - daun karet menjadi kompos sehingga mengurangi infeksi jamur upas.

Manfaat OREZA SERUM KARET Khusus Karet :

1. Mengobati Rusak Aliran Sadap

Penyakit ini banyak di sebabkan oleh penyadapan yang melukai kambiun dan inveksi bakteri cendawan pada luka bidang sadap, sehingga luka bidang sadap tidak kunjung sembuh, penyakit luka bidang sadap merupakan awal mula penyakit mati kulit dan kanker kulit pada tanaman karet. Pengobatannya dengan pengolesan OREZA SERUM KARET pada luka bidang sadap



2.Penyakit Kanker Kulit
Penyakit kanker kulit merupakan penyakit yang di sebabkan oleh inveksi bakteri pada jaringan latek sehingga latek membeku pada lapisan kulit dan memnyebabkan penyumbatan pada saluran latek.Penyakit kanker kulit merupakan gejala KLINIKS dari penyakit mati getah, karena getah tertahan pada jaringan yang terinfeksi pada mikroba tersebut. Pada kondisi yang kritis dapat membekukan seluruh jaringan latex sehinga terjadilah mati kulit. Untuk pencegahan dan pegobatan oleskan Serum Khusus Karet (1L/15L) pada area penyadapan sampai akar.
 

3. Penyakit Jamur Upas (Penyakit Jamur Akar)
Penyakit ini menyerang jaringan perakaran hingga menyebabkan tanaman tumbang dan mati. Gejala klinisnya sangat susah di deteksi karena menginfeksi dari mulai ujung akar hingga pangkal batang, jika infeksi sebelum mencapai leher akar tanaman masih dapat diselamatkan, pengobatan dan pencegahan dengan cara mengamputasi jaringan yang terinfeksi dan mengolesinya dengan Serum Khusus Karet setelah kering barulah batang di tanam kembali seperti menanam karet setam tinggi . Untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut menginfeksi tanaman lainya. Tanaman daerah sekitar di serum dengan larutan serum (500cc/15L) dengan volume penyiraman 5 liter per batang.




 
4. Penyakit Mati Kulit  
Penyakit ini adalah penyakit yang paling favorit pada perkebunan karet, penyebabnya bermacam-macam, dari terkena asam semut sampai kesalahan aplikasi perangsang getah, sehingga seluruh cairan batang terkuras habis sehingga terjadi mati kulit. Gejala klinisnya ditandai dengan mati getah sebagian, sehingga latex mengalir dari satu sisi bidang sadap saja, pada kondisi seperti ini masih dengan mudah diatasi, dengan mengoleskan Serum Khusus Karet pada seluruh daerah penyadapan sampai leher akar, agar sirkulasi getah menjadi lancar dan peredaran nutrisi dapat menyeluruh dari akar hingga daun. 



Untuk meningkatkan kualitas dan jumlah getah dapat menggunakan Oreza Karet, untuk mengobati dan melakukan perawatan pada pohon karet gunakanlah Oreza Serum Karet.


Untuk aturan pakai oreza karet dan oreza serum karet dapat dilihat disini 

UNTUK MENDOWNLOAD ARTIKEL DIATAS + ATURAN PAKAINYA DAPAT MENGKLIK DISINI

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar